Minggu, 17 Februari 2019 09:47

Pengelola Rumah Makan Wong Kudus Bagi-bagi Takjil Plus Angpau di Jalan

Rabu, 13 Juni 2018 03:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pengelola Rumah Makan Wong Kudus Bagi-bagi Takjil Plus Angpau di Jalan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beruntungnya warga yang sedang melintas di Jalan Ponti, persis di depan GOR (Gedung Olahraga) Sidoarjo, Selasa (12/6) petang tadi.

Selain mendapat takjil yang dibagi-bagikan oleh keluarga pengelola Rumah Makan Wong Kudus, pengguna jalan juga berkesempatan mendapat angpau.

"Berbagi kepada sesama itu ajaran semua agama. Apalagi di bulan Ramadan seperti ini," kata Moses Henry, pengelola Rumah Makan Wong Kudus di sela kegiatannya.

Ya, keluarga ini memang non-muslim. Tapi di bulan Ramadan, mereka selalu meluangkan sebagian rezekinya untuk dibagi-bagikan kepada sesama. "Tidak ada tujuan lain. Ya cuma ingin berbagi gitu aja tanpa ada," lanjut pria berkulit putih tersebut.

Sejumlah tukang becak, tukang parkir, dan berbagai warga di sekitar turut mendapat angpau dan takjil dari Moses. Termasuk para pengendara yang melintas di sana, juga ikut menerima takjil yang ditempel dengan amplop warna putih.

"Alhamdulillah, ada angpaunya. Saya kira tadi takjil saja, eh ternyata ada amplop berisi uang di bawahnya," ujar Samiun, satu dari ratusan warga yang menerima bagi-bagi angpau tersebut.

Tak hanya takjil dan angpau, di dalam rumah makan juga dibuka menu prasmanan gratis. Warga sekitar dan beberapa orang terlihat antusias ikut buka puasa gratis di rumah makan tersebut.(cat/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...