RGS Bukber dan Berbagi dengan Ratusan Relawan di Bulan Maghfiro

RGS Bukber dan Berbagi dengan Ratusan Relawan di Bulan Maghfiro Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum saat menyerahkan bingkisan kepada relawan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - RGS (Relawan Gerakan Sosial) kembali menggelar kegiatan sosial di Bulan Suci Ramadan 1439 H. Kegiatan kali ini berupa buka bersama dengan media massa dan berbagi dengan relawan-relawan RGS.

Menurut pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum, buka bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan. "Tanpa ada Pilgub, Pilkada, Pileg, atau lainnya, ini kegiatan rutin tahunan setiap bulan suci Ramadan," ujarnya didampingi Ketua RGS Jawa Timur, Muslih Hasyim.

Kali ini, kata Abah Khozin -sapaan akrabnya-, bukber ini diikuti lebih dari 150 relawan RGS yang tersebar di 16 kecamatan se Kabupaten Gresik. "Hanya minus relawan di Pulau Bawean yang tak ikut gabung," papar Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

Ditegaskan Abah Khozin, kegiatan berbagi ini sebagai ungkapan syukur atas limpahan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. "Karena Background saya ini petani, maka berbagi yang kami berikan berupa hasil pertanian, seperti beras," terang pengusaha sukses di Kabupaten Gresik ini.

Abah Khozin menambahkan, bahwa dalam pesta demokrasi Pilgub Jatim ini RGS telah menjatuhkan pilihan mendukung pasangan Cagub-Cawagub Khofifah-Emil. Untuk memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut, maka RGS mengerahkan ribuan jaringan RGS yang terdapat di Jawa Timur.

"Dan, untuk kali ini relawan yang diundang untuk berbagi diniati murni untuk berbagi kebahagiaan di bulan mulia ini dan mencari ridho Allah SWT semata. Ini murni amal di bulan Suci Ramadan. Kami berharap di bulan Suci Ramadan ini pasangan Khofifah-Emil diberikan kemenangan pada Pilgub 27 Juni yang kurang beberapa hari lagi," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO