Senin, 30 Maret 2020 02:23

​Waspada, Jalur Mintil Jadi Perhatian Titik Kemacetan

Kamis, 07 Juni 2018 16:27 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Bambang Dwi J
​Waspada, Jalur Mintil Jadi Perhatian Titik Kemacetan
Inilah jalur perlintasan kereta api Mintil, Kecamatan Wilangan sebagai zona merah langanan macet saat mudik Lebaran tiba. foto: Bambang/ bangsaonline.com.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com – Pengguna jalan yang akan melaksanakan mudik Lebaran melintasi Kabupaten Nganjuk diminta berhati-hati dalam perjalanan dan memperhatikan rambu untuk keselamatan. Pasalnya Kabupaten Nganjuk merupakan wilayah penghubung antar kabupaten lainnya.

Peryataan ini disampaikan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 persiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H, bertempat di halaman Mapolres Nganjuk.

“Pengawasan jalur Mintil tetap akan saya prioritaskan. Akan saya tempatkan petugas untuk memperlancar perjalanan pengguna jalan,” kata Nanta Wiranta.

Diakuinya, kerawanan kemacetan di Kabupaten Nganjuk saat mudik Lebaran setiap tahunnya berada di ruas jalur Mintil. Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat dua perlintasan kereta api yang jaraknya hanya 2 kilometer.

Perlintasan yang ada di Bagor dan dan Mintil merupakan jalur padat saat mudik Lebaran hingga antrean kendaraan bisa sampai 5 kilometer. Di dua perlintasan antara Bagor dan Mintil, Wilangan akan ditempatkan pos pantau khusus mengurai kemacetan.

“Saya berharap kemacetan lebaran tidak sampai memanjang, setelah dibukanya jalur fungsional jalan tol Wilangan-Kertosono,” jalasnya.

Menurutnya, arus mudik Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini selain jalur nasional ada jalur fungsional yang sudah bisa dilewati walaupun belum maksimal. Maka untuk pengawasan dibagi dua titik pengawaan. Untuk jalur tol disiapkan enam pos pantau, dan akan ditempatkan di tiap persimpangan jalan kabupaten dan jalan tol.

“Saya sudah siapkan 600 lebih personel kepolisian untuk pengamanan Lebaran. Untuk Mintil sebagai zona merah akan kita tambah personel di tiap pos pantau”, tandas kapolres. (bam/rd)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...