Rabu, 08 April 2020 09:25

Antisipasi Kemacetan, Polres Nganjuk Periksa Kesiapan Jalur Tol

Rabu, 23 Mei 2018 21:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Bambang DJ
Antisipasi Kemacetan, Polres Nganjuk Periksa Kesiapan Jalur Tol
?Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat meninjau pintu masuk Tol Wilangan yang sudah bisa dilalui. Foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Jelang arus mudik lebaran yang semakin dekat Kepolisian Resort (Polres) Nganjuk mulai melaksanakan antisipasi agar masyarakat yang akan mudik lebaran tidak terkendala kemacetan.

Pemeriksaan jalur mudik lebaran sesuai rencana akan menggunakan jalur tol mulai dari Kertosono hingga Wilangan. Jalur ini mendapat perhatian khusus oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Peninjauan jalur mudik dipimpin langsug Kapolres ini bertujuan, untuk melihat sejauh mana jalur tol tersebut nantinya bisa dilalui masyarakat, termasuk mempersiapkan titik pos pemantauan yang dirasa rawan kemacetan.

“Beberapa titik rawan kemacetan di nganjuk akan saya petakan dan zona merah antara Guyangan hingga Wilangan ada di Kecamatan Bagor,” kata Dewa kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (23/05).

Dijelaskan, dari hasil pengecekan jalur tol bahwa masih ada empat titik yang masih perlu pemantauan, dan anggota Polres akan terus update apakah empat titik tersebut sebelum H-10 nanti sudah bisa dilalui secara maksimal.

Sesuai dengan harapan pemerintah pada arus mudik lebaran nantinya pada H-10 jalur tol sudah bisa dilalui, seluruh para pengguna jalan yang akan melaksanakan mudik pulang kampung.

"Saya lihat dari pihak kontraktor jalan tol juga berupaya untuk menyelesaikan pengerjaannya, terbukti sudah dua jembatan selesai tinggal empat dalam tahap pengecoran,” terangnya.

Diakui bahwa empat titik yang sedang dikebut pengerjaannya merupakan jalur yang sangan membantu pada zona merah. "Kalaupun nanti pada H-10 empat titik jembatan belum selesai maka akan kita laksanakan jalur buka tutup".

Zona merah yang masih menjadi perhatian di nganjuk karena adanya dua perlintasan jalur kereta api dan jarak antara perlintasan tidak begitu jauh, dua jalur kereta api tersebut berada di Bagor dan Wilangan hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer.

“Saya berharap H-10 ruas jalur tol bisa dilalui dan kemacetan di zona merah akan akan berkurang hingga 40 persen lebih,” tegasnya.

Ditambahkan, meski demikian keberadaan posko pantau yang nantinya akan ditambah ada enam posko pantau. dan akan ditempatkan pada persimpangan jalur tol sekaligus membantu kelancaran warga sekitar dalam melaksanakan aktivitas agar tidak terganggu.

“Saya akan tempatkan 12 titik pantau yang terbagi dua yaitu di jalur utama dan jalur tol,” pungkas Kapolres. (bam/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...