Jalur Bagor - Wilangan Tetap Jadi Titik Rawan saat Mudik Lebaran

Jalur Bagor - Wilangan Tetap Jadi Titik Rawan saat Mudik Lebaran Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman saat meninjau jalur perlintasan kereta api Mintil wilayah Wilangan menuju Bagor. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Titik pantau jalur mudik lebaran yang akan melintasi Kabupaten Nganjuk melalui jalur alteri, masih dipusatkan di wilayah Bagor - Wilangan. Hal ini disampaikan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat meninjau langsung jalur arteri mulai dari Wilangan hingga Kertosono, yang direncanakan akan menjadi jalur mudik yang tidak melewati jalur tol, Selasa (28/5).

Pemantauan jalur mudik oleh Kapolres ini juga diikuti Ketua DPRD Nganjuk, Kodim 0810, Dishub, Dinas PUPR, dan Satpol PP.

Berdasarkan hasil pantauan, Kapolres mengatakan jika kawasan Mintil akan menjadi jalur padat saat mudik. "Memang kawasan Bagor - Wilangan akan menjadi titik pantau utama, dikarenakan jalur tersebut dilewati dua perlintasan Kereta api dan jaraknya sangat dekat," kata Dewa.

Dijelaskan Dewa, pada musim mudik lebaran kali ini pihaknya menerjunkan 1.000 personil gabungan terdiri dari TNI, Polisi, Dishub, Satpol PP, Tim Medis, dan para relawan. Mereka nantinya akan bertugas secara bergantian, melaksanakan pengawasan dan melaporkan dari tempat kerjanya.

Ada dua wilayah yang menjadi perhatian titik pantau selain Bagor, satu lagi yaitu wilayah Kertosono. Jalur tersebut merupakan jalur padat, karena tepat di persimpangan lampu merah sering sekali terjadi penumpukan kendaraan baik dari Nganjuk maupun yang akan masuk Nganjuk.

"Saya tetap mengimbau agar tetap berhati-hati, meski jalur Nganjuk sudah diperbaiki dan diperlebar, tetap utamakan keselamatan," pesan Kapolres Dewa. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO