Berbagi di Bulan Ramadhan, Alumni Pendidikan Matematika Unirow Gelar Buber dan Santunan Anak Yatim

Berbagi di Bulan Ramadhan, Alumni Pendidikan Matematika Unirow Gelar Buber dan Santunan Anak Yatim Koordinator Presidium Ikapima Unirow Tuban, M Abdul Rohman saat menyerahkan santunan secara simbolis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Tuban untuk berbagi antar sesama. Salah satunya, dengan menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim di gedung C Kampus setempat, Sabtu (2/6).

Kegiatan yang rutin digelar setiap bulan suci ini melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) .

Acara yang dikemas dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan itu dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Tuban, Warli, dan dihadiri para dosen, alumni Ikapima, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian antar sesama muslim, dan untuk menjalin silaturahmi antar alumni dan pihak kampus. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab alumni kampus terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Koordinator Presidium Ikapima Tuban, M Abdul Rohman.

Kata dia, acara ini terselenggara berkat para donatur yang berasal dari para alumni, dosen, dan beberapa pihak lain di luar kampus. 

“Selain santunan berupa uang tunai, anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat untuk lebaran,” jelas alumni Pendidikan Matematika angkatan 2006 tersebut.

Sementara itu, Warli dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Ikapima dan HMM tersebut. Ia berharap ke depannya acara seperti ini dipertahankan.

“Ramadan merupakan bulan penuh pahala dan berkah, makanya kegiatan ini sangat baik. Pihak kampus sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” papar Warli.

Usai santunan, acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan anak yatim dan para alumni. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO