Polres Pasuruan Minta Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

Polres Pasuruan Minta Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran Petugas saat memeriksa para jasa penukaran uang.

PASURUAN, BANGSAONLLINE.com - Meski lebaran Idul Fitri masih dua pekan lagi, namun jasa penukaran uang baru kini mulai bermunculan. Untuk mengantisipasi perbuatan yang bisa merugikan masyarakat yang ingin mendapatkan uang baru, pihak kepolisian saat ini mulai melakukan pengawasan utamanya di tempat-tempat jasa penukaran uang baru.

Ada di beberapa tempat yang sering dijadikan tempat untuk penukaran uang baru. Salah satunya di kawasan Pasar Bangil, beberapa waktu lalu. 

Kabagopas Kompol Subadar yang ditemui BANGSAONLINE.com menyebutkan bahwa perlunya pengawasan lebih ketat, terhadap pelaku jasa penukaran uang. Hal ini untuk mengantisipasi peredaran uang palsu di wilayah hukum

“Kami intensifkan pemeriksaan jasa penukaran uang. Supaya, menghindari adanya peredaran uang palsu berkedok uang baru,” bebernya.

Pihak Kepolisian Polres pasuruan meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dalam melakukan penukaran uang. Masyarakat diimbau untuk selalu melakukan pengecekan terhadap uang baru yang tengah dilakukan penukaran. 

“Tidak perlu resah. Hanya perlu hati-hati, supaya tidak menjadi korban penipuan saat melakukan penukaran uang baru,” imbaunya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO