Tim URC Black Panther Cegah Kejahatan Melalui Patroli Dialogis

Tim URC Black Panther Cegah Kejahatan Melalui Patroli Dialogis Tim URC Black Panther Reskrim saat mengamankan tempat perbelanjaan. foto: Syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro S.H, S.I.K., M.Si mengintensifkan patroli tim Unit Reaksi Cepat (URC) Black Panther Reskrim. Kemarin (25/5/2018), tim yang baru dibentuk tersebut melakukan Patroli Jum'at Siaga dipimpin Ipda Yani, Kasubbag Humas Polres Gresik.

Patroli itu merupakan salah satu bentuk upaya dalam menciptakan Kabupaten Gresik yang aman dan kondusif, khususnya saat masyarakat umat muslim menunaikan ibadah salat Jumat. Patroli kali ini dilakukan Srikandi tim URC Black Panther Reskrim untuk mem-back up anggota polisi laki-laki yang melaksanakan ibadah wajib salat Jum'at.

"Dengan diadakan patroli dialogis, diharapkan bisa mencegah niat pelaku kejahatan melakukan aksinya. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas dengan kehadiran polisi," terang Kapolres.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin untuk mencegah adanya aksi kejahatan, khususnya copet dan perampokan di area pertokoan emas dan perbankan," sambungnya.

"Kegiatan tersebut merupakan perintah Kapolres untuk memberikan rasa aman dengan melaksanakan patroli serta menyampaikan pesan serta imbauan kamtibmas kepada masyarakat maupun petugas keamanan di obyek vital tertentu," timpal Ipda Yani.

"Patroli yang dilakukan ini juga melakukan dialogis dengan security maupun warga masyarakat untuk tetap waspada akan tindak kriminalitas yang mengintai," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO