Merasa Ditipu Beli Kavling, Warga Bulurejo Benjeng Demo Kantor PT Kaha

Merasa Ditipu Beli Kavling, Warga Bulurejo Benjeng Demo Kantor PT Kaha Warga Desa Bulurejo, Benjeng, saat demo di depan kantor PT Kaha Global Group.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik menggeruduk kantor PT. Kaha Global Group di Jalan Bulurejo, Kecamatan setempat, Kamis (24/5/2018). Mereka mendatangi kantor tersebut untuk menuntut pihak perusahaan mengembalikan uang pembeli kavling atau lahan hijau 100 persen yang dijanjikan tanpa syarat dan potongan.

Warga menduga PT. Kaha Global Group melakukan penipuan. Hal ini diperkuat dari bermunculannya para korban atau pembeli kavling tersebut.

Salah satu pembeli kavling, Efendi yang merupakan warga Bulurejo, meminta pihak PT Kaha mengembalikan penuh uang yang telah dibayarkan untuk pembelian lahan kavling. Menurutnya, setidaknya ada 50 pembeli kavling yang diduga telah dirugikan karena belum mendapatkan kavling yang dijanjikan.

Sementara kuasa hukum PT Kaha Global Group Wagiman Somodimedjo membantah apa yang dituduhkan pendemo. Menurut dia, aksi demo itu bermula dari undangan PT Kaha kepada seluruh user (pembeli) untuk memperjelas status.

Pasalnya, lahan yang dijadikan kavling telah sertifikat dan ternyata lahan tersebut terkena Lahan Pangan Pertanian Berkesinambungan (LP2B) atau lahan hijau yang tidak bisa digunakan untuk hunian.

"Kami sudah mengundang user (pembeli) dengan jadwal setiap hari 7 user guna memperjelas apakah bersedia pindah lahan atau pengembalian uang," katanya.

Wagiman memaparkan pihaknya berniat akan bertanggungjawab penuh para pembeli kavling. "Kami bertanggungjawab, kita juga sudah sediakan lahan pengganti dan akan mengembalikan uang jika pembeli ingin membatalkan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO