Aljazair Bangun Masjid Terbesar di Dunia dengan Menara Setinggi 265 Meter

Aljazair Bangun Masjid Terbesar di Dunia dengan Menara Setinggi 265 Meter Pembangunan di bagian kubah dengan diameter 50 meter. foto: net

ALGIERS, BANGSAONLINE.com - Djamaa El Djazair, atau Masjid Agung Aljazair, adalah yang sangat indah. Menghadap ke Teluk Algiers, Masjid Agung Aljazair bakal menjadi terbesar di dunia apabila pembangunannya telah selesai. Saat ini tersebut tengah proses finishing.

Masjid ini dilengkapi satu juta perpustakaan buku, sekolah Alquran, dan museum seni dan sejarah Islam. Juga akan ada bangunan komersial, restoran, perpustakaan, amphitheater, plaza dan parkir bawah tanah dengan kapasitas untuk 7.000 mobil di lokasi.

Masjid ini juga mempunyai menara tertinggi di dunia setinggi 265m. Sedangkan luas ruang salat, Djamaa El Djazair mempunyai menyediakan sebesar 20.000 meter persegi yang mampu menampung hingga 120.000 jamaah, dan kubah berdiameter 50m.

Konstruksi bangunan ini dimulai pada 2012 dan direncanakan selesai pada 2018. Banyak negara terlibat pembangunan ini, termasuk desainer Kanada, kontraktor Cina, dan produk serta mesin dari pemasok di seluruh dunia.

Untuk kubah 50m, disediakan Palazzani dengan platform XTJ 52 yang dipasang pada rel yang terpasang ke atap Masjid.

Desain dan konfigurasi XTJ 52 membutuhkan waktu hampir dua tahun untuk menyelesaikannya. Hal ini disediakan dengan motor listrik 230VAC fase tunggal 2.2kW, dan 3-fase 5.5kW, motor listrik 380VAC, tanpa mesin diesel, serta sensor anti-tabrakan dan anemometer elektronik.

Sumber: net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO