Kutuk Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, NU Jatim Instruksikan Nahdliyin Baca Qunut Nazilah

Kutuk Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, NU Jatim Instruksikan Nahdliyin Baca Qunut Nazilah Ilustrasi Masjid AL Aqsa dan Kantor PWNU Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengecam keras dan menyerukan pemberian sanksi internasional terhadap lantaran menyerang warga Palestina di Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5/2021) lalu.

NU Jatim juga menginstruksikan kepada di Jatim dan bangsa Indonesia untuk membaca dan Hizib Nashor di sisa bulan Ramadan tahun ini, sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

“Di akhir Ramadan ini, saya menyerukan secara khusus kepada warga NU dan Pesantren di Jatim untuk bersama melakukan gerak batin dengan membaca doa dan Hizib, memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” tutur KH Marzuqi Mustamar, Ketua PWNU Jatim, Minggu (9/5/2021).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Shohib mengutuk serangan pada warga Palestina di Masjid Al Aqsa, dan mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan protes keras ke PBB.

"Praktik-praktik kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan terhadap warga Palestina seperti serangan di Masjid Al Aqsa. Nahdlatul Ulama tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB," tegas KH Abdussalam Shohib, yang juga Pengasuh Ponpes Denanyar, Jombang ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO