Dispol PP Gresik Razia Warkop di Sepanjang Jalan Malik Ibrahim

Dispol PP Gresik Razia Warkop di Sepanjang Jalan Malik Ibrahim Kepala Dispol PP Achmad Nuruddin bersama pejabat Muspika Gresik saat menertibkan warkop di Jalan Malik Ibrahim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Pemkab Gresik melakukan penertiban sejumlah warung kopi (Warkop) di sepanjang Jalan Malik Ibrahim Kecamatan Gresik, Selasa (22/5/2018). Penertiban ini dilakukan lantaran pemilik warkop menggunakan area umum berupa trotoar untuk tempat berjualan.

"Sudah kita bersihkan semua, dan saat ini sudah tak satupun meja maupun kursi berada dia atas trotoar," ujar Kepala Dispol PP Gresik Achmad Nuruddin didampingi Kabid Trantibum Mulyono kepada BANGSAONLONE.com, Selasa (22/5/2018).

Ada sebanyak 8 warung kopi yang ditertibkan dalam giat tersebut. Selama ini, keberadaan warkop itu sangat mengganggu pejalan kaki yang memanfaatkan trotoar. "Saat ini warung-warung itu sudah bersih. Trotoar sudah nyaman lagi untuk pejalan kaki," paparnya.

Nuruddin lebih jauh menjelaskan bahwa trotoar merupakan fasilitas umum yang digunakan tempat berjualan. "Karena itu, setiap masyarakat yang memanfaatkan trotoar bukan untuk pejalan kaki, maka Dispol PP langsung menindaknya," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Nuruddin juga mengimbau kepada masyarakat yang berjualan makanan di siang hari agar menggunakan penutup untuk warungnya sehingga tak bisa terlihat dari luar." Hal ini untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan puasa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO