Danrem 081: Jadikan Bulan Ramadhan Media Mempererat Tali Silaturahmi

Danrem 081: Jadikan Bulan Ramadhan Media Mempererat Tali Silaturahmi ?Danrem 081, Kolonel Infanteri, Sidarta Wisnu Graha saat berbagi dengan anak yatim di Pacitan. FOTO : IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bulan suci Ramadhan merupakan momentum bagi semua umat muslim untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan. 

"Peliharan hubungan antara ulama dan umaro yang sudah baik ini, untuk menjaga kondusifnya wilayah serta hubungan antar umat beragama dalam bingkai NKRI," kata Kolonel (inf) Sidarta Wisnu Graha, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya dalam rangkaian safari Ramadhan di , Senin (21/5) sore.

Dalam kesempatan itu, Danrem agar budaya gotong-royong dan persatuan antar sesama dalam berbagai hal tetap dilestarikan. Hal tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya teror sebagaimana terjadi di daerah lain. "Kita tidak boleh kalah dan takut terhadap teror. Karena itu mari kita tingkatkan kewaspadaan," pesannya.

Menurut perwira menengah TNI ini, Ramadhan merupakan bulan suci dan bulan penuh berkah. "Tentunya sangat baik untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama umat muslim di wilayah Kabupaten . Sehingga diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kesabaran, dan saling tolong-menolong serta bersatu hati sehingga bulan Ramadhan ini dapat dilalui bersama-sama dengan baik," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 0801 Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang. Dia berharap bulan Ramadhan bisa dijadikan media untuk saling memperkuat tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan. "Terima kasih atas kehadiran Bapak Danrem di . Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah," timpal Dandim.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Danrem bersama Dandim serta jajaran terkait lingkup Pemkab juga berkesempatan membagikan bingkisan kepada anak yatim dan dilanjutkan buka bersama. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO