Satpol PP Kota Blitar Amankan Mobil Box Berisi Miras

Satpol PP Kota Blitar Amankan Mobil Box Berisi Miras Plt Kasatpol PP Kota Blitar Juari menunjukkan miras yang diamankan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar gencar menggelar operasi cipta kondisi. Hasilnya, sebuah mobil box berisi puluhan botol miras berhasil diamankan Satpol PP Kota Blitar.

Mobil box nopol L 9728 P tersebut diamankan saat hendak menurunkan miras di sebuah toko di Jalan Anggrek Kota Blitar.

Plt Kasatpol PP Kota Blitar Juari mengungkapkan kronologi terungkapnya kasus miras tersebut. Awalnya petugas Satpol PP hendak melaksanakan operasi rutin cipta kondisi jelang bulan Ramadan. Sesampainya di Jalan Anggrek, petugas mencurigai aktivitas bongkar muat di salah satu toko.

Tanpa pikir panjang petugas pun langsung menggiring mobil box itu ke Mako Satpol PP di Jalan Mastrip Kota Blitar untuk mengetahui isinya. Benar saja, sesampainya di Mako saat dibongkar mobil box itu berisi puluhan botol miras berbagai jenis.

"Total ada 90 kardus yang diamankan, namun nanti akan kami pilah karena tidak semuanya miras. Ada kardus yang berisi madu dan produk jamu," ungkap Plt Kasatpol PP Kota Blitar Juari, Rabu (16/5/2018).

Menurut Juari, selain yang masih di dalam box, petugas juga mengamankan miras yang sudah diturunkan di toko di Jalan Anggrek. "Yang sudah diturunkan juga ada beberapa dan sudah ikut kami amankan," jelasnya.

Menindaklanjuti hal ini, pihaknya bakal segera memanggil pemilik toko untuk dimintai keterangan. Sementara sopir mobil box dan seorang lagi yang ikut menurunkan miras juga dimintai keterangan di Mako Satpol PP Kota Blitar.

"Berdasarkan pengakuan sopir mobil box, barang-barang ini dikirim dari Surabaya oleh salah satu distributor yang ada di Tulungagung," ungkap Juari.

Juari menambahkan, operasi cipta kondisi ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadan. Tujuannya adalah untuk menjaga kekhusukan umat muslim Kota Blitar untuk menjalankan ibadah puasa. Serta untuk mengantisipasi jaringan teroris masuk Kota Blitar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO