Selasa, 21 Agustus 2018 17:21

Sambut Ramadan, Petrokimia Gresik Bantu 13 Masjid dan 68 Mushola

Rabu, 16 Mei 2018 19:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sambut Ramadan, Petrokimia Gresik Bantu 13 Masjid dan 68 Mushola
Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PG Dwi Ary Purnomo didampingi Wabup Gresik Moh. Qosim saat memberikan bantuan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Guna meringankan beban operasional pengurus masjid dan mushalah, PT Petrokimia Gresik (PG) memberikan bantuan kepada 13 masjid dan 68 mushalah yang ada di sembilan desa/kelurahan sekitar perusahaan, Rabu (16/5/2018).

Sembilan desa itu, yakni Karangturi, Kroman, Roomo, Lumpur, Karangpoh, Sukorame, Sukodono, Tlogopojok, dan Ngipik. Adapun total bantuan yang digelontorkan untuk tempat ibadah itu senilai Rp 450 juta. Masing-masing pengurus masjid mendapat Rp 7,5 juta dan pengurus mushallah mendapat Rp 5 juta

Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PG Dwi Ary Purnomo menyatakan, bantuan ini merupakan bagian dari Program CSR “Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi” dan menjadi bagian dari program HUT PG ke-46.

"Secara esensial, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur perusahaan kepada Allah SWT atas perkembangan dan pertumbuhan yang cukup positif hingga saat ini. Kami sadar bahwa pertumbuhan yang dicapai saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar, termasuk dukungan dan do’a pengurus masjid dan musholla," ujarnya.

Selain kegiatan tersebut, menyambut Ramadan ini, jajaran Direksi PG dan staf juga dijadwalkan akan melaksanakan Safari Ramadhan ke lima masjid di sekitar perusahaan.

Dalam kegiatan ini, masing-masing masjid yang dikunjungi akan mendapakan Rp 10 juta.

Selain pada bulan Ramadhan, lanjut Dwi Ary, perusahaan juga rutin menyalurkan bantuan kepada masjid dan mushallah di sekitar perusahaan. Terutama kepada pengurus yang mengajukan permohonan bantuan atau proposal. Bantuan ini ditujukan untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan prasarana penunjang ibadah, renovasi, dan sebagainya.

Dia berharap agar masyarakat dapat terus memberikan dukungannya. Sehingga perusahaan dapat menjalankan tugas-tugas penyaluran pupuk bersubsidi dengan lancar, serta dapat mewujudkan keinginan sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.

"Kami mohon do’a restu dan dukungan masyarakat sekitar agar PG dapat terus berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat," pungkasnya.

Ustad Mahfud, takmir Masjid Hidayaturrohman Tlogopojok Gresik mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PG atas dana bantuan untuk operasional masjid selama bulan suci Ramadhan.

"Dengan bantuan ini masjid kami bisa semakin semarak dan makmur. Kegiatannya semakin banyak dan bermanfaat untuk umat, terutama jamaah masjid," katanya. (hud/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...