Pancing Strike, Pemancing Tewas Tenggelam di Bengawan Solo

Pancing Strike, Pemancing Tewas Tenggelam di Bengawan Solo Tim SAR yang bersiap turun ke sungai melakukan pencarian.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami Aris Cahyono (30), warga Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur. Korban tewas tenggelam di sungai Bengawan Solo saat berenang mengejar pancingnya yang strike, tertarik ikan, Sabtu (12/5).

Ceritanya, saat itu korban asik memancing bersama sejumlah temannya di sungai Bengawan Solo. Selang beberapa menit kemudian, tiba-tiba kailnya strike. Apes, saat berusaha fighting dengan ikan, jorannya malah terlepas dari genggaman tangannya. Joran itu mengapung mengikuti air sungai yang tidak deras.

Korban pun berusaha mengejar dengan cara berenang. Anehnya, joran pancingnya terus menjauh sehingga tidak bisa dia dapatkan. Namun, korban tetap saja mengejar joran tersebut hingga dia tenggelam di dasar sungai.

"Umpan pancingnya entah dimakan ikan atau mahkluk air lainnya kami belum jelas. Yang jelas saat itu pancingnya strike, namun tiba-tiba joran yang digenggam lepas," kata salah satu warga, Rokib.

Sejumlah teman dan warga sekitar mengetahui tenggelamnya korban, namun belum sampai diselamatkan korban sudah hilang. Bahkan, hingga siang ini jasad korban belum juga ditemukan oleh petugas Tim SAR gabungan dan warga sekitar.

Tim SAR BPBD Bojonegoro, TNI, Polisi dan warga sekitar masih menyisir lokasi tenggelamnya korban. Sementara kondisi air sungai Bengawan Solo tidak sedang banjir, selain itu arus air juga terpantau lambat.

"Kita lakukan penyelaman dan teknik lebur pada titik tenggelamnya korban," kata Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo menambahkan. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO