Batal Ditutup, Dunia Karaoke Bisa Beroperasi Lagi, Syaratnya...

Batal Ditutup, Dunia Karaoke Bisa Beroperasi Lagi, Syaratnya... Hearing DPRD Tuban dengan pihak manajemen Dunia Karaoke.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penutupan tempat hiburan 'Dunia Karaoke' oleh Pemkab Tuban akibat tak mengantongi izin ternyata hanya manis di awal. Sebab, ujung-ujungnya tempat hiburan tersebut boleh buka kembali meskipun dengan sejumlah syarat.

Kembali beroperasinya Dunia Karaoke ini direstui DPRD Tuban saat hearing dengan pihak manajemen Dunia Karaoke serta menghadirkan OPD berwenang, Jumat (11/5). Hearing ini digelar di ruang pertemuan Komisi A.

Dalam hearing itu, DPRD Tuban mengeluarkan 2 rekomendasi: pertama, Dunia Karaoke boleh buka asalkan di tempat yang lama. Sedangkan rekomendasi kedua, Dunia Karaokeboleh buka asalkan memenuhi persyaratan yang perlu dipenuhi.

"Kami di sini sebagai fasilitas agar tidak terjadi polemik berkepanjangan," kata Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi kepada Bangsaonline.com.

Menurutnya, polemik Dunia Karaoke ini mirip dengan kasus supermarket Bravo. "Izin operasi sudah, namun proses pengurusan IMB dan yang lainnya di tempat baru belum dilengkapi. Sehingga, sebelum mengoperasikan lokasi baru diharapkan perizinan mulai IMB, HO, maupun yang lainnya harus dilengkapi. Dulu memang sudah ada IMB, tapi itu dari camat. Seharusnya, bukan dari camat tetapi dari dinas perizinan, karena IMB ini sifatnya bukan untuk rumah tangga, tapi untuk kegiatan usaha," beber Miyadi.

Miyadi kembali meminta manajemen Dunia Karaoke menindaklanjuti rekomendasi tersebut apabila ingin beroperasi lagi. 

"Permasalahan sebenarnya itu, Dunia Karaoke ini termasuk sudah memiliki izin operasi. Namun, izin kepindahan tempat ini lah masih ada beberapa dokumen yang belum dilengkapi. Termasuk kepada desa juga sudah oke," tambah Miyadi.

Sementara itu, Kuasa Hukum Dunia Karaoke Mohammad Soleh mengungkapkan adanya miskomunikasi antara manajemen dengan pemkab terkait perizinan. "Pernyataan dari dinas perizinan bahwa perizinan masih berlaku. Adanya kesalahpahaman ini maka langkah DK akan menyempurkan kekurangan-kekurangan yang belum ada, kami siap," jelas Sholeh. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO