Jumat, 23 April 2021 10:02

Diduga Konsumsi Narkoba, Seorang Pengunjung Karaoke di Tuban Diamankan

Kamis, 25 Februari 2021 13:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Diduga Konsumsi Narkoba, Seorang Pengunjung Karaoke di Tuban Diamankan
Salah satu pengunjung karaoke yang diduga mengonsumsi narkotika karena hasil tes urinenya positif, saat dimintai keterangan petugas BNNK.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan Satpol PP, TNI-Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (karaoke) di sekitar Jalan Pantura, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (24/2) kemarin.

Dalam razia itu, petugas memeriksa identitas dan barang bawaan pengunjung. Selanjutnya satu per satu pengunjung dan karyawan karaoke dilakukan tes urine untuk menghindari praktik penyalahgunaan narkotika.

"Kegiatan ini sifatnya pencegahan guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana, Kamis (25/2/2021).

I Made menjelaskan, dalam razia tersebut petugas dibagi menjadi dua sasaran, yakni Dunia Karaoke (DK) dan Glamour. Di tempat pertama sebanyak 18 pengunjung dan karyawan di tes urine. Hasilnya, ada seorang perempuan yang diduga mengonsumsi obat-obatan terlarang.

BACA JUGA : 

Positif Psikotropika, Pengunjung dan Pemandu Lagu Diamankan BNNK Tuban

Ratusan Warga di Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro

Razia Hiburan Malam, LC dan Pengunjung Karaoke di Blitar Dites Urine, Ini Hasilnya

​Melawan Satgas Covid-19, Pemilik Kafe di Tuban Ditetapkan Jadi Tersangka

Sedangkan, di lokasi kedua petugas memeriksa sebanyak 18 orang, namun seluruhnya dinyatakan negatif.

Adapun pengunjung yang positif narkotika itu berinisial C. Dia dibawa ke Kantor BNNK Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari sebanyak 36 karyawan dan pengunjung yang dites, ada satu pengunjung DK (Dunia Karaoke) yang diduga mengonsumsi obat-obatan terlarang," ujarnya.

Selanjutnya, petugas gabungan memberikan imbauan kepada pengunjung dan pemilik hiburan malam supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk, mematuhi peraturan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Saat ini masih pandemi, semua harus disiplin menerapkan prokes dan menjalankan PPKM," pungkasnya. (gun/rev)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...