Tanam Ratusan Pohon Libatkan Pemuda, UPT P2SKP Bulu Gelar Acara "Pantaiku Berseri 2018"

Tanam Ratusan Pohon Libatkan Pemuda, UPT P2SKP Bulu Gelar Acara "Pantaiku Berseri 2018"

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan () Bulu, Kabupaten , menggelar acara menanam tanaman Cemara Udang dan melakukan bersih-bersih di sekitar pesisir pantai di Jawa Timur.

Ada 400 batang Tanaman Cemara Udang dan 50 Pohon Kelapa yang ditanam di kawasan pesisir di Desa Bulu Meduro Kecamatan Bancar Kabupaten Jawa Timur, Selasa (08/05/2018).

Acara yang bertajuk "Pantaiku Bersih, Lestari, dan Berseri 2018" tersebut dihadiri langsung oleh Kepala UPT Pelabuhan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan () Pratiwi Sulistyani.

"Kegiatan pesisir pantai berseri ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat berpola hidup bersih guna menjaga kelestarian dan fungsi lingkungan hidup serta mendukung program pembangunan kelautan dan perikanan di Indonesia," terang Pratiwi Sulityani.

Perempuan yang akrab disapa Yani ini mengatakan, gerakan Pesisir Pantai Berseri ini bertujuan untuk menghijaukan pantai menjadi lebih hijau, teduh, dan sejuk, sekaligus menyelamatkan wilayah pesisir pantai dari abrasi.

“Tanaman Cemara Udang kita manfaatkan untuk penghijauan, yang nantinya memiliki 2 fungsi yang kita harapkan. Meliputi kelestarian alam dan bermanfaat pula untuk Pariwisata,” katanya.

Selain berfungsi sebagai pelabuhan nelayan, dijelaskannya, UPT Bulu Kabupaten ke depannya akan dibuat sebagai taman wisata pesisir yang bisa berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan karena hijau pantaiku, bersih, teduh dan asri.

"Ke depannya nanti akan menjadi obyek wisata yang asri, edukasi untuk pembelajaran dan akan berimbas positif pada tingkat perekonomian masyarakat setempat," paparnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO