Polres Gresik Patroli dan Standby di Gereja Amankan Peringatan Isa Almasih

Polres Gresik Patroli dan Standby di Gereja Amankan Peringatan Isa Almasih Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro bersama Dandim 0817 Letkol (Kav) Widodo Pujianto saat mengunjungi gereja.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat perayaan hari keagamaan Kenaikan Isa Al-Masih oleh umat Nasrani di wilayah di Kabupaten Gresik, Polres setempat meningkatkan giat patroli pemantauan rumah ibadah seperti Gereja di wilayah Gresik Kota, Rabu-Kamis (9-10/5/2018).

Patroli dipimpin Iptu Sugijanto, S.H., selaku Perwira Pengawas (Pawas) dengan 36 personil Polres Gresik.

Patroli ini sekaligus upaya cipta kondisi agar pelaksanaan rangkaian ibadah umat Kristiani dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Al-Masih dapat berjalan aman dan lancar.

Patroli dilakukan dengan melakukan pengecekan gereja-gereja hingga dilakukan razia di warung-warung remang dengan sasaran sajam, handak, miras, narkoba, serta antisipasi ancaman radikalisme serta toleransi dan intoleransi antar umat beragama.

Dari pelaksanaan patroli ini, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Pawas Iptu Sugijanto, S.H menyampaikan belum ditemukan adanya paham radikalisme dan terorisme serta sajam, handak, miras dan obat-obatan terlarang narkoba. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO