Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Khitanan Massal

Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Khitanan Massal Plh Bupati Pamekasan saat meninjau secara langsung kegiatan khitanan massal.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar khitanan massal di Guest House Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (7/5).

Khitanan massal yang diikuti 100 anak perwakilan dari 13 kecamatan tersebut dihadiri secara langsung oleh pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pamekasan Moh. Alwi didampingi Kabag Kesra Syaifullah Farid Wajdi.

Mohammad Alwi mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata untuk meringankan beban orang tua khususnya bagi yang tidak mampu.

“Ini bentuk dari kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu. Juga saat ini hampir mendekati bulan ramadan juga mendekati tahun ajaran baru dimana kebutuhan orang tua akan meningkat," tuturnya.

Senada, Kabag Kesra Kabupaten Pamekasan Syaifullah Farid Wadjdi, selaku pelaksana mengatakan bahwa khitanan massal yang dilaksanakan itu untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari yang kali ini ikuti oleh 100 anak dari 13 kecamatan," katanya.

Pihaknya menyampaikan bahwa dari 100 anak tersebut merupakan usulan dari kecamatan juga dari organisasi seperti darma wanita dan PKK yang pasti dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Khitan massal ini gratis bahkan anak yang dikhitan mendapat santunan berupa tas, kopiah, sarung dan sejumlah uang," pungkas mantan Camat Pademawu tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO