Selasa, 16 Oktober 2018 22:26

Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Khitanan Massal

Senin, 07 Mei 2018 22:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Khitanan Massal
Plh Bupati Pamekasan saat meninjau secara langsung kegiatan khitanan massal.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar khitanan massal di Guest House Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (7/5).

Khitanan massal yang diikuti 100 anak perwakilan dari 13 kecamatan tersebut dihadiri secara langsung oleh pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pamekasan Moh. Alwi didampingi Kabag Kesra Syaifullah Farid Wajdi.

Mohammad Alwi mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata untuk meringankan beban orang tua khususnya bagi yang tidak mampu.

“Ini bentuk dari kepedulian Pemkab Pamekasan terhadap masyarakat yang tidak mampu. Juga saat ini hampir mendekati bulan ramadan juga mendekati tahun ajaran baru dimana kebutuhan orang tua akan meningkat," tuturnya.

Senada, Kabag Kesra Kabupaten Pamekasan Syaifullah Farid Wadjdi, selaku pelaksana mengatakan bahwa khitanan massal yang dilaksanakan itu untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Pamekasan yang kali ini ikuti oleh 100 anak dari 13 kecamatan," katanya.

Pihaknya menyampaikan bahwa dari 100 anak tersebut merupakan usulan dari kecamatan juga dari organisasi seperti darma wanita dan PKK yang pasti dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Khitan massal ini gratis bahkan anak yang dikhitan mendapat santunan berupa tas, kopiah, sarung dan sejumlah uang," pungkas mantan Camat Pademawu tersebut. (err/ian)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...