Jumat, 22 Maret 2019 16:04

Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Khitanan Massal

Senin, 07 Mei 2018 22:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Khitanan Massal
Plh Bupati Pamekasan saat meninjau secara langsung kegiatan khitanan massal.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar khitanan massal di Guest House Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (7/5).

Khitanan massal yang diikuti 100 anak perwakilan dari 13 kecamatan tersebut dihadiri secara langsung oleh pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pamekasan Moh. Alwi didampingi Kabag Kesra Syaifullah Farid Wajdi.

Mohammad Alwi mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata untuk meringankan beban orang tua khususnya bagi yang tidak mampu.

“Ini bentuk dari kepedulian Pemkab Pamekasan terhadap masyarakat yang tidak mampu. Juga saat ini hampir mendekati bulan ramadan juga mendekati tahun ajaran baru dimana kebutuhan orang tua akan meningkat," tuturnya.

Senada, Kabag Kesra Kabupaten Pamekasan Syaifullah Farid Wadjdi, selaku pelaksana mengatakan bahwa khitanan massal yang dilaksanakan itu untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Pamekasan yang kali ini ikuti oleh 100 anak dari 13 kecamatan," katanya.

Pihaknya menyampaikan bahwa dari 100 anak tersebut merupakan usulan dari kecamatan juga dari organisasi seperti darma wanita dan PKK yang pasti dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Khitan massal ini gratis bahkan anak yang dikhitan mendapat santunan berupa tas, kopiah, sarung dan sejumlah uang," pungkas mantan Camat Pademawu tersebut. (err/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...