Optimis Tambah Kursi di 2019, PDIP Gresik Terjunkan 50 Caleg

Optimis Tambah Kursi di 2019, PDIP Gresik Terjunkan 50 Caleg Hj. Siti Muafiyah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP terus melakukan persiapan menyambut gelaran Pileg 2019. Salah satunya, dengan merekrut calon legislatif (caleg) potensial demi meraih target jumlah kursi di DPRD setempat.

"Kami terjunkan 50 caleg potensial untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Gresik," ujar Ketua DPC Hj. Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Senin (7/5/2018).

Siti Muafiyah optimis perolehan kursi PDIP pada Pileg 2019 akan naik. "Sebab, PDIP makin diminati oleh masyarakat. Ini terbukti dari hasil survei yang dilakukan DPC kalau PDIP saat ini menempati ranking tertinggi, yakni 17,4 persen, mengalahkan partai-partai besar lain. Kami akan pertahankan perolehan ini hingga Pileg 2019 berlangsung," paparnya.

DPP PDIP sendiri menargetkan DPC bisa meraih 20 persen suara pada Pileg mendatang demi memenangkan Joko Widodo yang bakal maju untuk kedua kalinya pada Pilpres 2019.

"Saat ini kami tengah konsen menggarap sejumlah dapil seksi seperti dapil Sangkapura dan Tambak Pulau Bawean, dan Dapil Duduksampeyan-Cerme. Dapil seksi tersebut kami targetkan memperoleh 2 kursi. Makanya kami terjunkan caleg potensial di sana," terang mantan anggota DPRD Gresik ini.

Selain itu,  pihaknya juga menargetkan perolehan 2 kursi di sejumlah dapil, seperti Driyorejo dan Wringinanom, Menganti dan Kedamean, Dukun, Panceng dan Ujungpangkah. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO