Pemberian Reward Warnai Peringatan Hardiknas di Madiun

Pemberian Reward Warnai Peringatan Hardiknas di Madiun Bupati Madiun saat menyerahkan rewards kepada siswa-siswi dan guru yang berprestasi.

MADIUN, BANGSAONLINE.com memperingati Hardiknas di halaman Pendopo Ronggo Djoemeno, Rabu (2/5). Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Madiun H Muhtarom ini diikuti oleh siswa-siswi yang berada di sekitar wilayah Mejayan.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kab Madiun ini juga menyerahkan hadiah kepada siswa-siswi yang telah berhasil meraih penghargaan. Selain itu juga menyerahkan penghargaan pada guru yang berprestasi. 

"Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia," ucap Mbah Tarom saat membacakan sambutan Mendikbud di depan para peserta upacara.

Secara pribadi, Mbah Tarom menanggapi pesan dari Menteri Pendidikan bahwa tema Hardiknas adalah memajukan pendidikan dalam peningkatan kebudayaan. Dalam artian mempertegas pendidikan berkarakter. 

"Pendidikan berkarakter ini merupakan pendidikan yang mengarah pada Toto Kromo (tata krama, red) dan lain sebagainya," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menambahkan, dalam pendidikan berkarakter ini ada istilah Tri Pusat yaitu keterlibatan antara sekolah, keluarga dan masyarakat yang merupakan muaranya.

Setelah upacara selesai, bupati dan seluruh peserta upacara melanjutkan acara tasyukuran dan pemotongan tumpeng yang menandai peringatan Hardiknas 2018. 

Acara tasyakuran itu diikuti oleh Forkopimda Kabupaten madiun, seluruh kepala OPD, camat se-Kabupaten Madiun serta ketua tim penggerak PKK dan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP). (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO