Dongkrak UMKM, Pemkot Mojokerto Gelar Parade Batikku Batikmu

Dongkrak UMKM, Pemkot Mojokerto Gelar Parade Batikku Batikmu Para model sedang beraksi memperagakan busananya.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto terus bekerja dengan maksimal untuk pemerataan pembangunan di segala bidang, termasuk memajukan sektor wisata dan UMKM.

”Event tahunan ini untuk mengenalkan dan memajukan produk-produk perajin batik yang sudah punya nama di beberapa daerah. Serta agar masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya lebih menyukai produk batik yang ada di Kota Onde-onde ini,” ungkap Wali Kota Mojokerto H Mas’ud Yunus saat membuka Fashion Parade 2018 di GOR Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Sabtu (28/4).

Pada kesempatan itu, Mas’ud berharap event Batikku Batikmu dapat mendongkrak geliat pelaku UMKM sektor pengrajin batik yang banyak tumbuh di Kota Mojokerto. Ia mengaku bangga, karena seluruh batik yang dipakai pimpinan OPD dalam event itu hasil dari pengrajin batik Kota Mojokerto.

”Event ini sekaligus ajang promosi produksi batik Kota Mojokerto. Karena pada event ini banyak pegiat fashion maupun penyuka batik dari berbagai daerah yang hadir. Ini kesempatan untuk promosi batik Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Kepala Disporabudpar Kota Mojokerto Novi Raharja mengatakan, event tahunan ini menjadi salah satu andalan pariwisata di Kota Mojokerto. Menurutnya, setiap tahun selalu ada yang baru ditampilkan pada helatan itu.

”Masyarakat begitu antusias melihat langsung acara ini dan gratis. Berbagai model batik karya pengrajin Kota Mojokerto akan tampil. Selain itu para model mulai dari anak anak hingga dewasa juga bakal menampilkan kebolehannya,” pungkas Novi.

Event Parade Batikku Batikmu yang digelar Pemkot Mojokerto sudah memasuki tahun ke enam pada 2018 ini. Dari tahun ke tahun selalu terjadi perbaikan dalam event yang dihelat Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto ini.

Terobosan untuk menambah daya tarik ajang fashion show ini pun terus dilakukan. Dalam parade busana batikku batikmu, Kota Mojokerto juga mengundang para peraga busana di beberapa daerah, disamping puluhan peserta pelajar dan umum yang ada di kawasan Kota Mojokerto.

Pada malam itu, seluruh peserta berlenggak-lenggok diatas karpet merah sepanjang 500 meter yang digelar di Jl Gajah Mada tepat di depan Kantor Wali Kota Mojokerto. Tak hanya peserta, Mas’ud Yunus bersama istri dan Forpimda serta pimpinan OPD, Camat dan Lurah juga ikut menjadi peragawan dan peragawati dadakan. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO