Resmikan LSM Garda Pantira, Pegiat Bumbung Kosong Tak Bersuara Busong

Resmikan LSM Garda Pantira, Pegiat Bumbung Kosong Tak Bersuara Busong

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Lukman Hakim, aktivis yang getol menyuarakan Bumbung Kosong pada Pilkada 2018 menyatakan akan lebih fokus kepada lembaga yang baru dipimpinnya, yakni LSM Garda Pantira (Gerakan Pemuda Pemantau Aparatur Negara).

"Saat ini saya lebih fokus pada giat lembaga yang dideklarasikan hari ini," kata pria yang akrab disapa Gus Lukman tersebut kepada wartawan usai pengukuhan.

Ketika ditanya persentase Bumbung Kosong (Busong), Gus Lukman hanya tersenyum. Namun ia tampak sangat akrab dengan penggerak Busong yang menghadiri undangan. Di antaranya, Sugito, Bagong Sinukerto, Prima Laksana, dan Anis.

Ketua DPRD Kabupaten Sudiono Fauzan turut menghadiri pengukuhan pengurus LSM Garda Pantura. Dia mengaku selalu menyambut baik para pegiat dan berbagai elemen Masyarakat.

"Saya bersahabat baik dengan semua para aktivis dan pegiat LSM. Saya menyambut baik deklarasi LSM Garda Pantura yang digawangi mas Lukman Hakim dkk ini. Saya berharap LSM ini semakin memperkuat peran civil society sebagai penyeimbang dan kontrol penyelenggara negara. Mari bersama sama berbuat yang terbaik untuk masyarakat," ujar Mas Dion, sapaan akrabnya.

Sekretaris DPC PKB Kab yang juga ketua tim pemenangan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) ini berharap semua pegiat memperkuat peran sipil society sebagai penyeimbang dan kontrol penyelenggara Negara.

Ia juga mengajak masyarakat mendukung proses Pilkada pada 27 Juni mendatang, di mana saat ini hanya calon tunggal Adjib yang didukung 100% partai di parlemen. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO