Megawati, Risma, dan Puti Guntur Kampanyekan Konservasi Lingkungan

Megawati, Risma, dan Puti Guntur Kampanyekan Konservasi Lingkungan Tampak Megawati ditemani Puti Guntur Soekarno foto bersama Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, anggota DPR RI Nursyirwan Sudjono, dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua hari berkunjung ke Kota Surabaya, Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) Megawati Soekarnoputri mengampanyekan konservasi lingkungan.

Presiden ke-5 itu juga memuji Wali Kota yang telah mengelola Kota Surabaya menjadi hijau, sejuk, dan segar. Selain itu juga ditetapkan pembangunan Kebun Raya Mangrove, yang pertama kali diinisiasi di Indonesia.

Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), berada di Surabaya mulai Sabtu kemarin hingga Minggu (29/4/2018). Selain Risma, turut mendampingi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, .

Juga hadir Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, anggota DPR RI Nursyirwan Sudjono, dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

“Saya berharap kota-kota besar lain dapat meniru Surabaya. Kota ini menjadi pilot project untuk menjadi lingkungan yang hijau, bersih dan sejuk,” kata Megawati, Minggu (29/4/2018).

Kemarin, Megawati menghadiri sarasehan para penerima Kalpataru, penghargaan lingkungan. Kemudian, hari Minggu ini mengikuti Festival Jaga Bumi, di Jalan Tunjungan Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya juga menyampaikan upaya Pemerintah Kota Surabaya selama ini dalam menurunkan tingkat kepanasan di daerahnya. “Kita sudah berhasil menurunkan suhu 2 derajat celsius. Upaya ini harus kita tingkatkan lagi bersama rakyat Surabaya,” kata Risma.

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO