Pilkasun Jatipentongan: Komisi I Nilai Ada Keteledoran dari Panitia, Warga Ancam Tempuh Jalur Hukum

Pilkasun Jatipentongan: Komisi I Nilai Ada Keteledoran dari Panitia, Warga Ancam Tempuh Jalur Hukum Warga Jatipentongan saat audiensi dengan Komisi I.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Dusun Jatipentongan, Desa Bulusari, Gempol Pasuruan Kamis pagi (26/04) tadi menggelar audiensi dengan Komisi I DPRD setempat. Audiensi tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi protes hasil pelaksanaan Pilkasun yang dicurigai tidak transparan.

Audiensi yang dipimpin oleh H. Arifin S.Sos dengan anggota Komisi I ini dihadiri Camat Gempol Moch Ridwan, Kepala Desa Bulusari H Yudhono, Kepala BPB Bambang Haryanto, serta penitia Pilkasun Mustofa. Dalam petemuan tersebut, Komisi I juga mengundang Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa yang diwakili Ridho.

Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya soal rekomendasi Camat yang dinilai warga ada pesanan.

Namun, Camat Gempol menjelaskan bahwa proses pelaksanaan Pilkasun di Jatipentongan Desa Bulusari sudah sesuai prosedur serta berdasarkan regulasi aturan. Ia mengklaim semua tahap pelaksanaan mulai pembentukan panitia, penjaringan, serta hasil tes akademi sudah disampaikan kepada masing masing calon.

"Hasil tes tulis sudah disampaikan pihak panitia kepada para calon, dan itu sudah diseutujui," jelas Ridwan.

Sementara H Arifin S,Sos menilai ada kesalahan administrasi yang dilakukan oleh pihak panitia pada pelaksanaan Pilkasun Jatipentongan, yakni pengumuman hasil tes akademik.

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO