Gelar Debat Publik Putaran Kedua, KPU Nganjuk Gandeng 4 Stasiun Televisi

Gelar Debat Publik Putaran Kedua, KPU Nganjuk Gandeng 4 Stasiun Televisi Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim SH, saat memberikan sambutan pada debat public pilbup nganjuk 2018 putaran II. Foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Nganjuk Selasa (24/04) malam pukul 19.00 wib menonton secara langsung debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2018 putaran kedua yang diselenggarakan KPU Nganjuk melalui empat stasiun televisi dan tiga siaran radio.

Beda dengan debat putaran pertama, debat pada putaran kedua dari tiga pasangan calon, paslon nomor urut 1 tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan ibadah umroh.

Ketidakhadiran salah satu pasangan calon secara langsung menjadi bahan pembicaraan sebelum pelaksanaan debat berlangsung. Walaupun sebagian calon lain mengetahui, tapi hal ini menjadi rasa kekecewaan karena debat kedua akan seru jika semua paslon hadir.

Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim SH pada pembukaan sambutan mengatakan bahwa semakin banyaknya stasiun televisi yang digandeng ini agar masyarakat Nganjuk lebih mudah menontonnya.

“Saya berharap masyarakat bisa lihat langsung tiga paslon yang akan dipilihnya, dengan menyiarkan secara langsung di televise dan radio,” kata Agus.

Debat putaran kedua ini mengambil tema “Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memyelesaikan persoalan daerah” yang dibagi dalam enam sesi pertanyaan.

Pada debat putaran II, tiga paslon yang melaksanakan debat public dari nomer urut satu Marhain Jumadi, Paslon Nomer Urut 2 Hanung-Bima, dan Nomer urut 3 Desi – Yakin.

Ketiga paslon tersebut membawa pendukung masing-masing 50 orang, karena lokasi debat yang bertempat di gedung wanita hanya menampung sekitar 200 orang. Sehingga ada pembatasan untuk membawa dukungan yang bisa masuk ke dalam gedung dan sisanya berada di luar gedung dengan meyakksikan dari layar lebar. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO