Ratusan 'Kartini Jaman Now' Merahkan Gedung Bagawanta Bhari

Ratusan Anggota DPR RI Eva Kusuma Sundari, Bupati Kediri Haryanti, dan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Wara S. Renny Pramana saat menghadiri perayaan hari kartini di gedung Bagawanta Bhari. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Peringatan masih terasa di Kabupaten Kediri. Ratusan ‘Kartini Jaman Now’ memenuhi Gedung Bagawanta Bhari, Kabupaten Kediri, Minggu (22/4). Mereka berasal dari pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, mulai dari DPC hingga anak ranting.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri Haryanti mengajak wanita di Kabupaten Kediri tidak berkecil hati, karena peran wanita sangat besar. "Tidak boleh seorang ibu mengaku tidak punya pekerjaan. Saya ini orang rumah, tidak punya pekerjaan. Itu keliru," ucapnya.

Haryanti mengatakan, peran ibu rumah tangga itu justru sangat besar. Karena mereka bekerja mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Mulai dari memasak, mencuci, memandikan anak, hingga membersihkan rumah. “Ibu rumah tangga adalah pekerja yang tidak pernah berhenti, kecuali pada waktu tidur,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Wara S. Renny Pramana mengajak wanita mengupgrade diri agar menjadi ‘Kartini Jaman Now’. Karena saat ini, tidak ada lagi dikotomi perempuan dan laki-laki.

Bu Renny - panggilan akrab Wara S. Renny Pramana memberikan contoh keberhasilan Bupati Haryanti yang terpilih dua periode, dan Eva Kusuma Sundari yang terpilih tiga kali menjadi anggota DPR RI. “Saya juga bisa terpilih menjadi pimpinan DPRD Kota Kediri dua periode,” imbuhnya.

Untuk bisa menjadi pendekar yang hebat atau Kartini Jaman Now memang bukan hal yang mudah. Bu Renny mengatakan wanita di Kediri harus mengupgrade dirinya. Sehingga, mereka bisa membanggakan minimal untuk suami dan anak-anaknya.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan ada kemauan dengan diiringi doa, semua bisa terjadi,” tandasnya.

Bu Renny sendiri meski sudah dua kali terpilih menjadi pimpinan DPRD Kota Kediri tidak mau berpuas diri. Dia bertekad untuk naik kelas. “Saya akan menaikkan grade untuk maju di Pemilihan DPRD Provinsi Jawa Timur pada 2019,” tandasnya disambut tepuk tangan ratusan wanita yang hadir.

Di acara ‘Kartini Jaman Now’ tersebut juga dilakukan sosialisasi Gus Ipul dan Mbak Puti yang akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Gus Ipul dan Mbak Puti adalah pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Partai Gerindra.

Hadir juga dalam perayaan kartini, anggota DPR RI Eva Kusuma Sundari. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO