Tepis Kabar Pemkab Bagi-bagi Proyek, Kepala DPRKP Sampang Dinilai Langkahi Kewenangan Bupati

Tepis Kabar Pemkab Bagi-bagi Proyek, Kepala DPRKP Sampang Dinilai Langkahi Kewenangan Bupati H. Tombak Abdullah

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pernyataan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang Abd Hannan di salah satu koran yang menyatakan tidak ada bagi-proyek di tubuh Pemkab Sampang, dinilai telah melangkahi kewenangan Bupati dalam membuat kebijakan.

Pernyataan dan rilis Kepala DPRKP itu disayangkan oleh H. Tombak Abdullah, salah satu kontraktor Sampang. Menurutnya, bantahan adanya bagi-bagi proyek di tubuh Pemkab Sampang harusnya dilakukan oleh Bupati Sampang H. Jonathan Judianto.

"Kami sebagai kontraktor Sampang sangat menyayangkan dan mempertanyakan ada apa dengan kepala DPRKP? Kok dia yang kebakaran jenggot dan terkesan mau mengatur bupati," katanya.

Padahal lanjut Tomy, panggilan akrab Tombak Abdullah, sorotan dan saran beberapa waktu lalu disampaikan oleh Ketua DPR Sampang KH Imam Ubaidilah dan Forum Kontraktor Sampang ditujukan kepada Bupati Sampang.

"Lha kok malah Kadis PRKP Abd Hannan yang jawab dan yang membantahnya, kenapa Bukan Bupati Sampang yang punya hak dan kewengan penuh. Di mana peran Bupati kok dilangkahi," ungkapnya.

Terhadap sikap ini, Tomy dan Forum Kontraktor Sampang meminta kepada Bupati Sampang untuk bersikap tegas dan profesional dalam menyikapi hal ini. "Kami perlu ketegasan dari Bupati, jangan sampai Bupati dipermainkan anak buahnya. Karena hingga saat ini Bupati belum memberi pernyataan langsung terkait sorotan Ketua Dewan dan Kontraktor Sampang," tandasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Bupati Sampang melalui Kabag Humas Setkab Sampang Yulis Juwaidi, mengaku belum tahu terkait adanya pernyataan dan rilis dari Kepala DPRKP. "Kami tidak tahu soal itu, mungkin itu pernyataan dari Dinas PRKP, bukan secara keseluruhan Pemkab Sampang," katanya. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO