Peningkatan Jalan Jalur Pacitan-Ponorogo Tuntas Usai Lebaran

Peningkatan Jalan Jalur Pacitan-Ponorogo Tuntas Usai Lebaran Budi Hari Santoso, Kasie PJJ UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Peningkatan jalan di jalur baru Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten atau di Km 228 sepertinya baru akan tuntas usai lebaran nanti.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim wilayah , Budi Hari Santoso. Ia mengatakan saat ini proyek tersebut masih dalam proses evaluasi design engineering detail (DED) dan persiapan lelang.

"Peningkatan itu meliputi pengaspalan badan jalan dan bangunan pelengkap. Lantaran saat ini masih proses evaluasi desain dan persiapan lelang, sehingga dimungkinkan kegiatan peningkatan itu baru bisa selesai usai lebaran nanti. Selain itu perencana teknis juga menunggu kondisi tanah urukan menjadi semakin stabil. Sebab tahun lalu belum bisa dilaksanakan mengingat kondisi tanah masih sangat labil," ujarnya, Rabu (18/4).

Dari kegiatan peningkatan tersebut, pemprov telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar lebih. Yaitu untuk pengaspalan badan jalan sepanjang 1,5 km dan pembangunan bangunan pelengkapnya. Selain jalur -Ponorogo, kegiatan peningkatan juga dilaksanakan di jalur Arjosari-Purwantoro.

"Di jalur ini dilaksanakan tiga segmen kegiatan. Dengan titik lokasi di Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Desa Karanggede, dan Desa Jeruk, Kecamatan Bandar," beber Budi.

Khusus kegiatan peningkatan jalan di jalur Arjosari-Purwantoro, lanjut Budi, saat ini sudah proses pelaksanaan. "Kegiatan peningkatan jalan di jalur tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar lebih dengan panjang 4 km. Sehingga harapan masyarakat untuk bisa menikmati akses jalan dengan lebar 6 meter akan terwujud," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO