Istighosah 'Mengetuk Pintu Langit', Gus Ipul Terharu Lihat Peserta

Istighosah Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno saat acara Istighosah Akbar "Mengetuk Pintu Langit" di Jember, Minggu (15/4).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Istighosah akbar 'Mengetuk Pintu Langit' yang digelar di Kampung Jakcloth, Jl Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4) dihadiri ribuan jemaah. Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf () dan Puti Guntur mengaku terharu melihat antusias warga masyarakat Jawa Timur yang berbondong-bondong menghadiri istigasah.

"Saya terharu sekali. Mulai awal sampai akhir khusu'. Santri sama kiai menyatu dan tidak ada yang meninggalkan tempat sebelum berdoa usai. Dan ini hal yang patut saya syukuri bahwa hadirin mengikuti prosesi dari awal sampai akhir," ungkap .

menjelaskan, kampanye akbar kali ini merupakan arahan para ulama dan kiai untuk mendatangkan pertolongan Allah dalam rangka memakmurkan rakyat Jawa Timur.

"Kita tidak bisa semata-mata mengandalkan kepintaran, kecerdasan dan kekuatan kita. Sebab, Jawa Timur ini besar, tidak hanya luas wilayahnya tetapi juga jumlah penduduknya. Masalahnya juga komplek tidak bisa hanya gaya-gayaan menyampaikan visi-misi hanya 1,5 jam," terang dia.

Wakil Gubernur Jatim dua periode ini pun mengaku terkesan akan partisipasi masyarakat Jawa Timur. Pasalnya, pihaknya tidak bisa memfasilitasi semuanya. (ian/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO