Ribuan Jemaah dan KH Kholil As'ad Hadiri Haul KH Kholil AG

Ribuan Jemaah dan KH Kholil As Ribuan jemaah yang memadati halaman pondok.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Ribuan jemaah menghadiri haul ke-29 KH Kholil AG sekaligus Haflatul Imtihan wal Ikhtibar Pondok Pesantren Ibnu Kholil yang ke-20 di kompleks Pondok Pesantren Ibnu Kholil Jl. Perdana Halim Kusuma , Sabtu (14/4) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ra Nasih Aschol, memaparkan silsilah singkat KH Kholil AG yang lahir dari suami istri yakni KH Zahrawi dan Ny. Romlah. Sudara KH Kholil yang lain adalah Fathorrasi, Abdullah Sachal, Ny. Rabiatur Robiyah dan KH. Khalilurrahman.

"Mengenang pribadi KH.Kholil AG, selain orang tua dan guru, kita harus bisa mengambil intisari dari ilmu yang ditinggalkan beliau untuk kita," jelas Nasih.

Acara haul ini dihadiri ribuan warga dan simpatisan, ulama, tokoh masyarakat, santri dan alumni Pondok Pesantren Ibnu Kholil . Taushiah agama disampaikan KH Kholil As’ad. Dalam tausaianya, mengajak jemaah untuk mengingat kembali kisah-kisah terbaik dalam kitab suci Alquran.

"Dengan haul ini kita bisa mengikuti para aulia Allah agar mengingat kebaikan, sikap dan keteladanan,"' papar Kiai Kholil. (bkl2/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO