Kunjungi Pengrajin di Mojokerto, Khofifah: Guci Majapahit Kompetibel

Kunjungi Pengrajin di Mojokerto, Khofifah: Guci Majapahit Kompetibel Khofifah saat melihat hasil kerajinan: Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Usai menghadiri Harlah Musimat NU yang ke-72 di Kabupaten Gersik, Calon Gubenur Jatim nomor urut satu Dr. Hj. Indar Parawansa, kembali menemui pendukungnya yang berada di Mojokerto, Minggu (8/4). 

Kali ini Mantan Menteri Sosial ini bersilaturahim dengan puluhan pengrajin Genting dan Batu Bata di wilayah Kutorejo dan pengrajin Guci,Gerabah di Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Usai kegiatan, saat ditemui awak media, menyampaikan jika semua produk kerajinan yang dihasilkan mempunyai nilai kompetibel. Mengenai hal tersebut jika tidak disiapkan dari infrastrutur, regenerasinya dan area untuk mempromosikan produknya dikhawatirkan warisan Majapahit ini ke depan akan hilang. 

“Nanti kita akomodir dengan program Jatim Akses,” jelasnya.

Selain itu, di setiap wilayah yang mempunyai usaha kerajinan diupayakan ada bentuk penanda (gapura). Hal ini akan membantu daerah tersebut lebih dapat di kenal dan menjadi perhatian masyarakat tidak hanya dari Mojokerto saja akan tetapi bisa juga dari dareah lain. 

“Gerabah atau Guci yang dihasilkan pengerajin di sini sebaiknya dapat lebih dipromosikan yang lebih heboh, kalau di Nawa Bhakti Satya ini dapat masuk pada Jatim Akses yakni lebih detailnya kebanyakan pengerajin di sini masih membutuhkan mesin pengolah tanah untuk meningkatkan percepatan produksinya,” tambahnya.

Seperti diinformasikan, usai mengunjungi lokasi tersebut rencananya rombongan akan langsung bersilaturahim dengan 1.000 kadernya di Desa Sroyo, Kecamatan Dlanggu dan menghadiri acara penutupan Rakor Relawan di halaman Ponpes Amanatul Umah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO