Makodim 0801 Pacitan Lakukan Bongkar-Pasang Personil

Makodim 0801 Pacitan Lakukan Bongkar-Pasang Personil Dandim 0801 Pacitan, Letkol (kav) Aris Toteles Hekeng Nusa Lawitang, saat melakukan penyematan tanda pangkat dan jabatan. (ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Rotasi personil kembali terjadi di tubuh Makodim 0801 Pacitan. Kebijakan Korps Raport masuk pindah satuan tersebut dilaksanakan Senin (2/4) dan dipimpin langsung Dandim 0801 Pacitan, Letkol (kav) Aris Toteles Hekeng Nusa Lawitang.

Sejumlah perwira hadir dalam kegiatan tersebut. Begitupun para Komandan Rayon Militer (Danramil) diseluruh Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Pacitan juga berkesempatan melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima. "Siang hari ini kita melaksanakan Korps Rapot masuk dan pindah satuan," ujar Dandim Aris.

Menurutnya, pergantian jabatan dan perpindahan personil seperti ini merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan satuan khususnya di lingkungan TNI AD. Selain itu juga sebagai sarana pembinaan karir prajurit menuju ke jenjang yang lebih tinggi.

"Selamat jalan bagi yang pindah satuan, selamat bertugas di kesatuan yang baru dan terima kasih atas pengabdiannya selama berdinas di Kodim 0801 Pacitan," sebut kakak leting dari Mayor (pur) Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) ini.

Dandim juga menyampaikan ucapan selamat bagi perwira pertama (Pama) yang baru masuk di Kodim Pacitan. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk berdinas di Makodim 0801 Pacitan," tegasnya.

Sementara itu, di penghujung acara juga diselingi pemberian piagam penghargaan dan tali asih yang dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0801 Pacitan, Letkol (Kav) Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO