Polisi Pacitan Amankan Orang Tak Dikenal yang Disangka Hendak Berbuat Jahat

Polisi Pacitan Amankan Orang Tak Dikenal yang Disangka Hendak Berbuat Jahat ?Beberapa petugas saat mengamankan orang asing yang diduga akan berbuat jahat. (Yuniardi Sutondo/BANGSAONLINE).

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Pacitan digegerkan kemunculan orang tak dikenal, Sabtu (31/3) malam. Awalnya warga menduga, sosok tersebut adalah orang dengan gangguan jiwa. "Gerak-geriknya lama-lama kok mencurigakan. Kalau orang gila tidak seperti itu. Pakaiannya bersih dan masih nampak rapi," ujar Suroto, salah seorang warga.

Merasa curiga, sejumlah pemuda yang saat itu kebetulan tengah kongkow di tepian jalan bergegas menghampiri orang tersebut dan menanyakan identitas. Mereka khawatir, orang tersebut hendak berbuat jahat. Sebab belum lama ini ada beberapa warga Bangunsari, tepatnya di lingkungan Gambiranom yang rumahnya disatroni maling. 

"Ketika kami tanya orang tersebut berbelit. Kami tanya KTP juga tidak ada. Ya terpaksa kami hadiahi bogem mentah sebelum kami laporkan ke sentra pelayanan kepolisian (SPK)," tuturnya.

Tak lama berselang, patroli mobil dari Mapolres Pacitan tiba di lokasi kejadian guna mengamankan orang asing itu. Suasana sempat gaduh, sebab banyak warga berdatangan. Beberapa dari mereka ada juga yang emosi dan nyaris menghakimi orang tak dikenal itu. 

Namun beruntung, beberapa personil dari Satuan Sabahara berhasil menjernihkan situasi dan mengamankan orang tersebut dari amuk massa. "Kita akan proses di kantor. Siapa dan dari mana asal-usul orang tersebut belum bisa kami mintai keterangan. Nanti saja setelah ada proses penyelidikan dari petugas," sahut Bripda Oki, salah satu anggota patroli mobil yang sempat ditemui wartawan. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO