KPU Lamongan Mulai Pasang APK dan APS Pilgub Jatim

KPU Lamongan Mulai Pasang APK dan APS Pilgub Jatim Baliho kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur mulai dipasang di sejumlah titik..

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan mulai Selasa (27/3) melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di sejumlah titik di Lamongan.

“Hari ini, pemasangan APK dan APS dalam bentuk Baliho. Besok dan hari-hari berikutnya proses cetak umbul-umbul dan spanduk. Dan jika proses cetak selesai langsung dipasang hingga tuntas 100 persen,” kata Komisioner Divisi SDM dan Parmas, MH. Fatkhur Rohman, Selasa (27/3).

Menurut Fatkhur, sebelumnya  juga telah mengundang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat dan Tim Kampanye masing-masing pasangan calon, Tim Kampanye Pasangan Calon 1 dan Tim Kampanye Pasangan Calon 2 untuk approoval dan penyampaian teknis pemasangan dan waktunya.

“Begitu juga setiap pemasangan APK akan dikonfirmasikan ke Tim kampanye atau pemenangan masing-masing pasangan calon” tegas Fathur.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Perencanaan dan Data, Choirul Anam juga menyebutkan Tim pasangan calon juga diberi kesempatan untuk membuat atau mencetak APK sendiri.

“Namun aturanya maksimal 150 persen dari yang diadakan oleh KPU. Dan desain semua APK wajib atas persetujuan KPU Provinsi Jawa Timurt” Pungkas Anam. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO