Job Fair di Jombang Diserbu Para Pencari Kerja

Job Fair di Jombang Diserbu Para Pencari Kerja Para pencari kerja di Jombang menyerbu Job Fair.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten kembali memfasilitasi para pencari kerja dengan menggelar job fair atau bursa kerja di awal tahun 2018 ini. Bursa kerja ini digelar selama dua hari, yakni 27-28 Maret 2018 di GOR Merdeka . Sebanyak 40 perusahaan ikut ambil bagian di bursa kerja ini.

Pjs Bupati Setiajit membuka secara resmi bursa kerja ini yang ditandai dengan pemotongan pita dan pemukulan gong. Dia tak sendiri. Ia didampingi anggota DPRD dan sejumlah kepala OPD terkait.

Bursa kerja ini, Kata Setiajit, adalah untuk memfasilitasi perusahaan yang ingin menambah sumber daya manusia dengan ketrampilan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Begitu juga sebaliknya bursa kerja ini untuk menjembatani para pencari kerja untuk mendapat pekerjan sesuai dengan ketrampilan yang sesuai.

“Sehingga outputnya perusahaan dapat mendapat tenaga kerja baru. Dan outcome-nya pemerintah daerah bisa mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Sedangkan target dari bursa kerja ini, kata Setiajit, adalah mampu menyerap sebanyak 2500 para pencari kerja.

“Kita tahu bahwa tahun 2017 pengangguran di masih 5,11 oersen atau sekitar 34 ribu orang. Jadi kalau dalam setahun kita lakukan empat kali bursa kerja, maka sudah banyak para pencari kerja yang mendapat pekerjaan,” bebernya. (ony/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO