USAID Cek Bantuan ke PN Surabaya


SURABAYA-(BangsaOnline)

SELASA (26/8) Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kedatangan tamu dari United States Agency for International Development (USAID) Asia Timur dan Pasifik. Organisasi di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu akan mengecek bantuan peralatan teknologi informasi, yang diberikan ke PN Surabaya melalui MA pada tahun 2009 silam.

Kemarin (25/8), Direktur USAID untuk Indonesia David Anderson berserta rombongan mulai mengecek sejumlah peralatan bantuan USAID di . Di antaranya komputer berjejaring yang memuat informasi daftar perkara dan jadwal sidang. Rombongan dipandu langsung oleh Ketua Hery Supriyono.

Hery menjelaskan, hari ini Direktur USAID Asia Timur dan Pasifik Ernesto Uribe yang akan datang mengunjungi . Ernesto akan mengecek langsung kondisi dan penggunaan bantuan peralatan teknologi informasi, yang digunakan untuk pelayanan maksimal pengadilan.

Dia menjelaskan, bantuan maksimalisasi pelayanan pengadilan diberikan USAID setelah terjalin MoU antara pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia beberapa tahun lalu. Saat itu, satu dari empat PN di Indonesia yang menjadi proyek percontohan. “Alhamdulillah dipandang bagus,” tutur Hery.

Ada beberapa bantuan diterima . Di antaranya piranti teknologi informasi dan 50 unit laptop untuk hakim dan panitera. “Diharapkan dengan adanya perangkat-perangkat IT canggih tersebut kinerja hakim dan panitera bisa terbantukan. Tujuannya untuk pelayanan maksimal,” papar Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO