Pameran Sejuta Buku Warnai HUT Pemkab Gresik

Pameran Sejuta Buku Warnai HUT Pemkab Gresik Moh Qosim bersama Abdul Hamid dan Kng Djoko Sulistiohadi saat menghadiri pemeran sejuta buku. Foto: Syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Moh. Qosim membuka pameran ‘Sejuta Buku’ dalam rangkaian HUT ke-44 Pemkab dan Hari Jadi ke-531 Kota , di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Senin (12/3).

Pameran yang berlangsung 12-20 Maret 2018 ini diikuti oleh seratus orang penerbit buku se Indonesia. Ada jutaan buku yang dipamerkan di area tersebut. Buku-buku itu berasal dari seluruh Indonesia.

Selain Wabup, hadir dalam pameran tersebut Ketua DPRD Abdul Hamid, Sekda Kng.Djoko Sulistiohadi, Ketua GOW Zumrotus Sholihah dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Siti Jaiyaroh.

Wabup berharap pameran buku dapat menumbuhkan daya minat baca masyarakat , terutama pelajar. "Silakan ajak keluarga datang di pameran buku terbesar di . Harapan kami kehadiran bisa menumbuhkan minat baca pada keluarga. Mulailah untuk gemar membaca minimal seminggu seperempat halaman dan sebulan satu buku. Niscaya membaca buku akan bermanfaat," katanya.

Sementara Siti Jaiyaroh menyatakan bahwa pameran tersebut juga bertujuan mendukung budaya gemar membaca masyarakat . “Kita akan berupaya untuk membangun perpustakaan pada setiap desa dengan target satu desa satu perpustakaan,” ujarnya.

"Perpustakaan daerah Kabupaten baru-baru ini telah dinobatkan sebagai Perbusda terbaik di Indonesia," ujarnya. (hud/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO