Kedai Kopi Moeljo Sajikan Kopi serta Ruang Belajar

Kedai Kopi Moeljo Sajikan Kopi serta Ruang Belajar pentas seni di kawasan kedai kopi. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kedai kopi Moeljo bukan hanya menjadi ruang istirahat dan minum kopi, tapi juga jadi ruang belajar dan inspirasi.

Kedai Moeljo berlokasi tidak jauh dari simpang Joko Dolog Taman Apsari. Di kedai disajikan pandangan yang menarik, sebab Kedai Moeljo berhadapan langsung dengan gemerlap lampu gedung Tunjungan Plaza. Kedai ini digagas oleh sekawan yang bernama Dodot, Dicky, Satrio, dan Awan.

Saat berada di kedai, pengunjung disajikan dengan ruang yang sederhana beserta rak-rak buku untuk dibaca. Ruang belajar adalah konsep yang ditawarkan Kedai Moeljo. Gagasan tersebut muncul atas tujuan bersama bahwa kopi bukan bermain, melainkan ruang belajar dan saling berinteraksi sekaligus menginspirasi.

"Di sini kita dan teman-teman lain saling belajar, berdiskusi, dan saling tukar informasi meskipun berlainan latar belakang disiplin ilmu," terang Dodot kepada Bangsaonline.com. 

Ide-ide yang muncul dari diskusi-diskusi tersebut membuahkan beberapa kegiatan yang berlangsung di Kedai Moeljo. Di antaranya, diskusi sastra yang pernah dinarasumberi oleh Indra Tjahyadi dosen sekaligus sastrawan Jawa Timur, performing music, sampai deklamasi puisi. "Bahkan pernah juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendiskusikannya," tambah Dodot.

Diskusi yang diadakan terbilang unik, sebab narasumber berada di kedai sedangkan audien berada di seberang jalan. "Meskipun berada saling seberang antara pemateri dan audiens tidak menghambat berlangsungnya diskusi, justru membuat audiens dan narasumber lebih focus," ujar Dodot.

Sumber: *M Ainur Rofiiqi

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO