Jelang Kejurprov, ​KONI Tuban Matangkan 297 Atlet

Jelang Kejurprov, ​KONI Tuban Matangkan 297 Atlet Para atlet sedang melakukan tes kebugaran.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban mematangkan 297 atlet dari 24 cabor menuju Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2019 di Lapangan Tenis Indoor Tuban, Minggu (11/3).

Persiapan itu berupa tes dan pengukuran atlet pusat latihan kabupaten (Puslatkab). "Ini puslatkab tahap kedua dan sebanyak 63 pelatih kami libatkan," kata Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur kepada wartawan.

Melalui puslatkab ini, para atlet diberi tes multi tes fitnes, sit up, push up, vertical jump, pengukuruan tinggi badan dan berat badan. Sementara tes dan pengukuran itu dibagi dalam tiga grade A, B dan C. 

"Grade A terdiri dari 80 atlet laki-laki, 37 perempuan dan 28 pelatih. Grade B terdiri dari 28 atlet laki-laki, 15 perempuan dan 7 pelatih. Sedangkan, grade C terdiri dari 51 atlet laki-laki, 29 perempuan dan 16 pelatih. Saat ini juga ada kategori beregu atau perlakuan khusus sebanyak 47 atlet laki-laki, 10 perempuan dan 13 pelatih," imbuh Mirza.

Ia berharap, Puslatkab bisa menunjukkan perkembangan dan peningkatan kebugaran, teknik dan kemampuan para atlet. Selain itu, melihat korelasi dengan kegiatan tes dan pengukuran pada tahap pertama. "Yang pasti kami menargetkan Kejurprov besok Tuban masuk 10 besar," terangnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO