Jelang Ujian Nasional, Ribuan Siswa Gelar Doa Bersama di Tebuireng

Jelang Ujian Nasional, Ribuan Siswa Gelar Doa Bersama di Tebuireng Ribuan siswa saat menggelar doa bersama di Masjid Ulul Albab di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan siswa SMA/SMK/MA se Kabupaten Jombang, Jawa Timur, memenuhi Masjid Ulul Albab di Pondok Pesantren (Ponpes) . Mereka menggelar doa bersama guna menghadapi ujian nasional (unas) yang akan berlangsung bulan depan. Para siswa berharap diberi kemudahan dalam menghadapi ujian kelulusan nanti, Sabtu (10/3).

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 07.00 WIB, pelajar mulai berdatangan menuju Masjid Ulul Abab tebuireng Jombang. Dengan berseragam sekolah masing-masing, mereka duduk membentuk barisan. Sebelum doa dimulai, para siswa ini menggelar Salat Dhuha dan Salat Hajat. Setelah selesai barulah mereka mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh imam masjid setempat.

“Hari ini kami melakukan doa bersama, agar di permudah saat mengerjakan Ujian Nasional nanti,” kata Nur Azizah, salah seorang siswa SMAN Bandar Kedungmulyo.

Kegiatan doa bersama ini menjadi salah satu cara bagi para siswa untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan dan menguatkan mental mereka dalam menghadapi UN. “Kalau mengerjakan soal, saya siap. Namun, mental juga perlu disiapkan,” terang dia.

Dengan doa bersama tersebut, para siswa berharap akan mendapat kemudahan dalam mengerjakan soal ujian nasional dan bisa mendapatkan nilai yang terbaik sehingga bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Doa Bersama, Lasimin mengatakan, ada sekitar 7.000 siswa yang mengikuti kegiatan doa bersama ini. Mereka berasal dari siswa kelas XII SMA sederajat. “Tujuannya agar anak-anak ini sukses dalam menempuh ujiannya dan tidak ada halangan apapun,” kata dia. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO