Diduga Korsleting, Mobil Box Minuman Suplemen di Kota Kediri Terbakar

Diduga Korsleting, Mobil Box Minuman Suplemen di Kota Kediri Terbakar Sebuah mobil box saat terbakar di jalan Mayor Birmo Kota Kediri menjadi tontonan warga. Foto: Arif Kurniawan/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil box bermuatan produk minuman suplemen terbakar di Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri. Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun mobil ludes terbakar beserta barang muatan di dalamnya.

Mobil bernopol L-9597-AV ini terbakar di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Kediri. Menurut Agus Nur Wahyudi, selaku sopir, awalnya dia mengirimkan barang ke wilayah Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. 

"Setelah puter-puter ke Pesantren, saya sempat istirahat di Mushola. Kemudian melanjutkan perjalanan. Setibanya di Jalan Mayor Bismo, tiba-tiba keluar asap dari samping jok," aku Agus di lokasi, Kamis (22/2).

Agus langsung keluar dari mobil untuk memastikan penyebab keluarnya asap tersebut. Ternyata bagian bawah mobil telah terbakar. Akhirnya dia meminta pertolongan. Tidak lama berselang, satu unit mobil PMK dari PT Gudang Garam Tbk Kediri datang. Petugas langsung menyemprotkan air ke arah mobil yang sudah terbakar itu. Pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1 jam, hingga api benar-benar telah padam.

Akibat kebakaran ini, jalur Kediri - Surabaya sempat macet panjang. Petugas Kepolisian dari Polsek Kediri Kota dibantu Satlantas Polresta Kediri berusaha mengurai kemacetan dengan mengatur kendaraan dari dua arah.

Sementara itu, bangkai kendaraan masih berada di tepi jalan dengan kondisi hangus. Sedangkan barang bawaan berupa produk minuman suplemen di dalam box juga dalam kondisi terbakar. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 150 juta. 

Pihak kepolisian melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. Diduga, mesin mobil mengalami konslet dan api merebet ke bodi dan bagian box yang berisi barang bawaan. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO