TNI AL Teken Kerjasama Dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan

TNI AL Teken Kerjasama Dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pelatihan perkembangan keterampilan Anggota TNI Purnawirawan Bektram (Purn) teken kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Pangan, kemarin Rabu (21/2/). Kerjasama itu berdasar Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor KEP/37/VII/1977 tentang Orgaspros Diswatpersal Program Kerja Balurjatim tentang pelatihan Bektram TNI Angkatan Laut.

Penandatanganan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, dan Menteri Pertanian yang diwakili Kepala Ketahanan Pangan Agus, dilangsungkan di Pusat Pelatihan Bektram .

Kawasan lahan Grati ini, terdapat 100 hektar dari 3.579,53 hektar, telah ditanami berbagai tanaman komoditas unggul. Diantaranya kluwek, mangga okyong, nanas Blitar, pisang, rambutan, pisang cavendis, pepaya california, duku, blimbing, sukun, hingga buah naga.

Selain penandatanganan, juga dilakukan meresmikan sarana dan prasana Bektram .

Menteri KKP, Susi Pudjiastuti menuturkan, pembekalan keterampilan untuk para purnawirawan angkatan laut dibutuhkan untuk keterampilan lain di luar cara berperang.

Upaya ini diharapkan bisa membekali mereka untuk bisa menjadi pengusaha, sehingga setidaknya membuka peluang bagi mereka yang hendak purna tugas.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO