Demokrat Jatim Dukung SBY Laporkan Pengacara Setnov

Demokrat Jatim Dukung SBY Laporkan Pengacara Setnov Renville Antonio, Sekretaris Partai Demokrat Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tuduhan yang dilontarkan pengacara Setya Novanto terhadap Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono memantik kemarahan loyalis , termasuk di Jawa Timur. Keluarga besar Partai Jawa Timur mendukung agar pengacara Firman Wijaya dilaporkan ke Mabes Polri karena dianggap telah mencemarkan nama baik Ketua Umum DPP Partai .

Sekretaris DPD Partai Jawa Timur, Renville Antonio langsung merespon masalah ini. Jatim akan memberikan dukungan moral terhadap atas tuduhan atau fitnah yang dilontarkan beberapa waktu lalu.

“Kami sedih, kok teganya menuduh Ketua Umum kami. Tuduhan itu adalah keji dan fitnah, kami kader di Jawa Timur tidak bisa terima,” ujar Renville, Selasa (6/2).

Menurutnya, menyayangkan pernyataan yang dilontarkan advokat Setnov tersebut. Hal itu dianggap sebagai fitnah tanpa ada bukti. Terlebih, sosok dikenal adalah orang yang bersih dan lurus dalam mengelola negara 10 tahun lamanya.

“Apa yang dituduhkan kepada pak itu kami anggap fitnah. Sepengetahuan kami adalah sosok bapak bangsa dan tidak pernah ada keterkaitan dengan penyalahgunaan wewenang,” ucap Renville.

“Sebaiknya pengacara Setnov fokus pada urusan kliennya saja, dan tidak membawa-bawa nama ketua umum kami, tolong segera hentikan,” tegas Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Ditambahkan Renville, DPD Partai Jatim mendukung penuh langkah yang diambil oleh DPP Partai melaporkan Firman ke Mabes Polri, .

“Kami mendukung upaya DPP Partai . Dan kami juga mengirim do’a bagi pimpinan kami,” terang Renville sembari berharap kepada pihak penegak hukum untuk menegakkan keadilan setegak-tegaknya.

Sikap ini, kata Renville juga diikuti seluruh provinsi dan cabang yang lain se-Indonesia. “Jangan lagi ada pernyataan yang mencemarkan nama baik Ketua Umum kami yang itu otomatis juga melukai rakyat Indonesia teruma kader-kader di daerah,” pungkas Renville. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO