Diduga Rem​ Blong, Truk Fuso Hantam Belakang Truk Pertamina di Porong Sidoarjo

Diduga Rem​ Blong, Truk Fuso Hantam Belakang Truk Pertamina di Porong Sidoarjo Kondisi truk Fuso yang menghantam bagian belakang truk Pertamina.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Truk Fuso Nopol L-8092-VI yang dikemudikan Eko Puthut Basuki (26) mentabrak tabrak truk tangki Pertamina berisi 40 ribu liter, Jumat (2/2). Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di jalan raya arteri Porong.

Akibat kejadian ini, bagian depan truk fuso ringsek. Untungnya dalam peristwa itu tidak ada korban jiwa.

Bermula saat truk fuso bermuatan botol air mineral kosong itu melaju dari arah selatan Gempol, Pasuruan. Saat sampai di jalan raya arteri porong, tepatnya di lampu trafic light (lampu merah) jurusan Surabaya kawasan Kelurahan Juwet Kenongo, Porong, tiba-tiba truk tersebut menabrak truk tangki pertamina yang sedang parkir

Truk Pertamina nopol L-8562-UX itu sedang parkir lantaran sang sopir Akhmad Romadon (25) asal Jl. Ir Rais No.11/36 Kota Malang sedang istirahat. Tak pelak, arus lalu lintas menuju Surabaya mengalami kemacetan.

Eko mengungkapkan jika sejatinya truk bermuatan botol mineral kosong itu rencananya akan dikirim ke kawasan Lingkar Timur Candi, Sidoarjo ke pabrik Malidas.

"Remnya blong mas, hendak sampai di lampu merah. Tadi mau banting stir ke sisi kiri, tapi di lajur banyak kendaraan yang sedang melintas," ujar warga Dusun Kapunden RT 03/RW 09 Pakukerto Pasuruan ini.

Kanit laka lantas Polsek Porong AKP Sunardi membenarkan kecelakaan terjadi di jalan raya arteri porong itu. 

"Kerugian diperkirakan mencapai sebesar Rp 15 juta. Sementara truk fuso yang ringsek bagian depan samping kanan kita evakuasi menggunakan mobil derek dan diamankan di Polsek Porong," tegas Sunardi. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO