Diverifikasi, Nasdem Gresik Target 10 Kursi di Pileg 2019

Diverifikasi, Nasdem Gresik Target 10 Kursi di Pileg 2019 Jajaran pengurus DPD Nasdem saat menjalani verifikasi KPUD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Gresik mematok target 10 kursi DPRD pada pemilu legislatif (Pileg) 2019. "Realistis saja, target 10 kursi atau masing-masing daerah pemilihan (Dapil) ada yang 1 dan 2 kursi," ujar Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar didampingi Sekretaris Musa di sela-sela jalani verifikasi faktual di kantor DPD setempat, Kamis (1/2/2018).

"Di Dapil Duduksampeyan, Manyar, dan Driyorejo masing-masing kami target 2 kursi," jelasnya.

Pada Pileg 2014, Nasdem hanya mendapat 1 kursi. Syaiful berdalih karena waktu itu Nasdem belum tergarap dengan baik. "Sama halnya perusahaan kalau tak diurus dan dimanajemeni dengan baik gak maju. Kalau sekarang kan terurus, makanya sangat realistis bisa besar," terang pengusaha sukses ini.

Syaiful menyatakan telah melakukan persiapan matang menghadapi Pileg 2019. Berbagai infrastruktur telah disiapkan. Termasuk calon legislatif (caleg) potensial. "Hingga sekarang sudah ada 80 Caleg yang mendaftar dan jumlah itu terus bertambah. Saat ini masyarakat yang ambisi masuk Nasdem luar biasa," klaimnya.

Ditanya sejumlah partai yang memasang caleg dengan kekuatan finansial besar, Syaiful menyatakan bahwa masing-masing partai memiliki cara berbeda. "Seperti koki, antara koki satu dan lainnya beda masakan. Lain partai lain strateginya, begitu juga Nasdem," jlentrehnya.

"Yang pasti, semua potensi digarap oleh Nasdem, termasuk pulau Bawean (Sangkapura dan Tambak). Kami intens garap Bawean," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO