Memalukan, Kasek SMKN 1 Jatirejo Mojokerto Dituntut Mundur Siswanya

Memalukan, Kasek SMKN 1 Jatirejo Mojokerto Dituntut Mundur Siswanya Siswa saat berdemo di sekolahnya. Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Akibat kurangnya fasilitas wahana praktek untuk siswa, Kepala Sekolah SMKN 1 Jatirejo Aini Komariyah, dituntut mundur oleh anak didiknya, Kamis (18/1) kemarin.

Hal itu dilakukan karena selama ini pihak sekolah sudah sering meminta uang sumbangan kepada wali murid namun tanpa realisasi. Setelah melakukan demo di gerbang sekolah pada Selasa lalu, puluhan siswa kembali menggelar aksi untuk memastikan kepala sekolah mereka segera dicopot dari jabatanya.

Seperti pada aksi pertamanya, di lokasi puluhan siswa juga membawa atribut berupa lembaran kertas karton bertuliskan tuntutan mereka. Tidak hanya itu, mereka juga meneriakkan tuntutan aspirasinya.

Aksi tersebut reda setelah pihak sekolah yang diwakili oleh wakil kepala sekolah dan kepala UPT cabang Dinas Pendidikan Provinsi JawaTimur menemui mereka.

Saat ditemui, Maryono menjelaskan bahwa menindaklanjuti situasi yang berkembang, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pihak komite sekolah dan dewan guru. Hasilnya, meski belum resmi pihaknya akan menonaktifkan Kepala Sekolah SMKN 1 Jatirejo dan akan segera dilaporkan ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak komite dan dewan guru, meski belum resmi namun kita sudah mengambil tindakan yakni menonaktifkan Ibu Aini Khomariyah, untuk jabatan plt kini dijabat oleh Plt Kasek Abdullah Iroqi," jelasnya.

Selanjutnya guna lancarnya proses belajar mengajar di sekolah tersebut, pihak Dinas Pendidikan akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah. "Jika tuntutanya harus pindah, prosesnya juga harus sesuai prosedur yang ada. Ada tahapan yang dilalui dan itu akan kita sesuaikan," pungkasnya. (sof/ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO