Kompak, Kapolres dan Dandim 0811 Tuban Lepas Purnawirawan Naik Becak

Kompak, Kapolres dan Dandim 0811 Tuban Lepas Purnawirawan Naik Becak Puluhan anggota TNI-Polri yang telah memasuki masa pensiun diarak dari Mapolres Tuban menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Kamis (18/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Cara unik dilakukan Kapolres dan Dandim 0811 Tuban dalam melepas puluhan anggotanya yang telah memasuki masa purna tugas. Puluhan anggota TNI-Polri yang telah memasuki masa pensiun tersebut diarak dari Mapolres Tuban menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Kamis (18/1).

Momen langka seperti itu menjadi magnet tersendiri bagi warga sekitar yang dilewati arak-arakan. Di mana kedua pemimpin aparat keamanan tersebut menggunakan seragam lengkap mengayuh becak untuk mengantarkan langsung anggotanya yang telah selesai masa tugas.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR dalam sambutannya mengatakan bahwa hal itu sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh anggota yang selama ini telah mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara.

“Ini merupakan bentuk penghormatan kepada para anggota yang selama ini menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Kapolres.

Senada, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto mengatakan jika hal ini bentuk apresiasi untuk anggota sebelum meninggalkan institusi yang selama ini menaunginya. “Semoga setelah berada di masyarakat dapat menjadi suri tauladan bagi warga disekitarnya,” ujar Dandim.

"Ketika berada di institusi sebelumnya, langkahnya dibatasi dengan perundang-undangan yang berlaku. Namun setelah purna tugas dan kembali ke masyarakat memiliki hak dan kewajiban yang sama seperti warga pada umumnya," ujar Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi yang ikut hadir.

“Semoga setelah dimasyarakat umum jiwa TNI/Polrinya masih terjaga untuk terus mengabdikan kepada masyarakat. Sebagai mantan anggota TNI/Polri harus mampu memberi contoh yang baik bagi masyarakat,” pungkas Miyadi.

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, ada sebanyak 22 orang anggota TNI dan Polri purna tugas yang diarak dengan 22 becak yang dikayuh oleh para perwira tinggi dilingkup Polres dan Kodim 0811 Tuban. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO